17.9.22

MY ABILITY



Semua mahasiswa pasti ingin lulus kuliah tepat waktu dan mendapat pekerjaan yang bagus

Saya sendiri memiliki keinginginan untuk lulus kuliah dalam waktu yang cepat yaitu 3 setenggah tahun, oleh karena itu saya sudah merencanakan apa yang akan saya lakukan agar tujuan tersebut dapat tercapai.

1.Fokus kuliah

Fokus kuliah sangat penting karena tujuan saya kuliah adalah belajar.Semua orang tau bahwa untuk mendapatakan hasil yang bagus membutuhkan usaha yang keras, hal ini memang mudah diucapkan daripada di lakukan,karena selalu ada hal yang menghambat seperti motifasi yang naik turun ataupun malas saat kuliah, sulit beradaptasi, atau masalah lainnya.Tapi sebisa mungkin saya berusaha tetap fokus terhadap tujuan utama saya agar saya dapat meraih apa yang saya inginkan.

2.Mengerjakan tugas

Mengerjakan tugas adalah hal yang wajib bagi setiap mahasiswa.Oleh karena itu sebisa mungkin saya mengerjakan tugas sebaik baiknya dan tepat waktu.

3. Selalu hadir

Sebisa mungkin saya selalu hadir dan tidak bolos karena jika saya bolos maka saya akan ketinggalan pelajaran dan otomatis akan berpengaruh terhadap nilai saya.

4.Manajemen waktu

Manajemen waktu juga sangat penting karena jika saya tidak bisa mengatur waktu maka akan sulit untuk mencapai tujuan saya.Contoh manajemen waktu adalah, mampu membagi waktu untuk bermain,healing,belajar dan mengerjakan tugas.

5.Membangun relasi

Membangun relasi menurut saya juga sangat penting dan akan membantu saya dalam mencapai tujuan yang ingin saya raih,karena saya pasti tidak bisa melakukan semua nya sendiri dan akan membutuhkan bantuan  orang lain.Contohnya,jika saya memiliki hubungan yang baik dengan senior saya bisa mendapatkan pengalaman baru,tips tentang perkuliahan dan jugak referensi tentng tugas tugas yang ada.

6.Mengetahui karakteristik setiap dosen

Hal ini menurut saya juga penting.Karena setiap dosen memiliki cara yang berbeda beda dalam mengajar.Jadi saya harus mengetahui karakteristik setiap dosen agar saya bisa menyesuaikan diri dengan cara dari dosen dosen yang ada.
Share: